oleh

Babinsa Tanah Abang Dampingi Walikota Monitoring Progres Pembuatan Kampung Siaga

-Militer-24 views

Tanah Abang – Babinsa kelurahan Karet Tengsin Koramil 05/ Tanah Abang Pelda Sunarto monitoring kegiatan Progres Persiapan Pembuatan Kampung Siaga Bencana, di GOR Tanah Abang Jln. Mutiara Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi banjir di musim penghujan ini, karena daerah ini rawan banjir. “Untuk itu Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara memberikan pengarahan tentang pembentukan kampung siaga banjir,” ujar Babinsa anggota Koramil 05/TA.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut sudah dibagikan lokasi pengungsian sementara yang nantinya diisi oleh korban banjir.

“Forkopimda yang hadir juga sudah menghitung kebutuhan termasuk sarana yang dibutuhkan bagi posko siaga banjir, termasuk menentukan jalur evakuasi korban banjir,” ungkapnya.

Babinsa berharap dengan perencanaan yang matang dari Forkopimda, dapat meminimalisir korban banjir. “Kami berharap dengan perencanaan yang matang dalam Kampung Siaga Bencana ini nantinya dapat meminimalisir korban jiwa maupun benda,” pungkasnya.
Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS