oleh

Babinsa Bersama Tiga Pilar Melakukan Upaya Pendataan Warga Terkonfirmasi Covid

-Militer-19 views

Kemayoran – Babinsa kelurahan Gunung Sahari Selatan Serka Sudaryanto anggota Koramil 07/Kemayoran dan Bhabinkamtibmas beserta tim relawan PPKM Mikro melakukan pendataan warga terpapar Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri atau yang sudah isolasi ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/2/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya Tracer melacak penyebaran virus corona atau Covid-19 dalam penguatan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment).

“Kegiatan pendataan ini dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah bahwa selain disiplin protokol kesehatan (Prokes), penerapan dan penguatan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19,” ujar Danramil 07/Kmy Mayor Chb Endang Rahmat.

Dijelaskan Danramil, tenaga Tracer Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebelumnya sudah diberikan pemahaman secara khusus, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Jadi kami mendata seluruh warga binaan yang menjalani isolasi mandiri di Waisma Atlet mulai dari keluarga terdekat hingga yang pernah bersentuhan langsung, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkas Danramil.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

News Feed