oleh

Babinsa Koramil 01/Menteng Dampingi Pendistribusian ATM BST Pemprov DKI

-Militer-84 views

Babinsa Kel.Menteng Sertu Rimun bersama Tiga Pilar terus mengawal pendistribusian kartu ATM Bank DKI bagi warga penerima BST Pemprov DKI tahap 1 Gelombang 2 yang belum mengambil kartu ATM karena berhalangan hadir / Sakit dari Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Sosial DKI kepada masyarakat kurang mampu secara ekonomi dalam rangka penanggulangan dampak pandemi Virus Covid-19 warga Kecamatan Menteng. Kegiatan bertempat di SMPN 08 Jakarta Jl. Pegangsaan Barat No.1, RT.1/RW.2, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat

Dalam pelaksanaan pendampingan dan pengawasan penyaluran BST Tahap 1 Gelombang 2 yang belum mengambil kartu ATM DKI dari Pemprov DKI karena berhalangan hadir / Sakit.

Di tempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto Spd, mengatakan seluruh warga yang hadir dalam pengambilan BST kartu ATM DKI diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Diantaranya mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer sebelum memasuki lokasi, memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu antrian”, ujar Danramil

Lanjut Danramil, Disamping menekankan tentang Protokol kesehatan, kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

“Bantuan sosial bagi warga miskin yang terdampak Virus Covid-19, harus tepat sasaran sehingga tidak terjadi permasalahan dan kecemburuan sosial di dalam masyarakat”, jelas Danramil.

Danramil berharap agar masyarakat penerima BST Pemprov DKI tersebut dapat menggunakan dengan baik serta dapat membantu perekonomian warga kurang mampu khususnya di masa pandemi Virus Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial tunai ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga tidak mampu yang terdampak pandemi Virus Covid-19 secara ekonomi”, pungkas Danramil.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

News Feed