oleh

Babinsa Koramil Sawah Besar Monitoring Vaksinasi di Wilayah Binaan

-Militer-85 views

Sawah Besar – Babinsa kelurahan Mangga Dua Selatan Sertu Siswantoro dan Serda Heru anggota Koramil 02/SB memonitor kegiatan vaksinasi Covid-19 Sinovac kepada warga lansia, di GOR Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan oleh Puskesmas kecamatan Sawah Besar, dengan kuota yang disiapkan bagi 100 orang.

“Kami melakukan pengawasan vaksinasi Covid-19 terhadap warga lansia kelurahan Mangga Dua Selatan, agar dalam pelaksanaannya tertib dan lancar sehingga seluruh warga lansia kebagian mendapatkan vaksin,” ujar Danramil 02/Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya.

Dijelaskan Danramil, warga lansia yang datang untuk di vaksin diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya. “Setelah di skrining oleh petugas medis agar layak mendapatkan vaksin Covid-19, warga lansia mengantri duduk dengan menjaga jarak dengan tertib,” katanya.

Menurut Danramil, vaksinasi dilakukan agar lansia mendapatkan kekebalan terhadap virus corona atau Covid-19. Namun demikian, ia berharap, warga selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Usai di vaksin warga agar tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed