oleh

Babinsa Tanah Abang Pantau Rumah Pompa Resapan Air Petamburan

-Militer-39 views

Jakarta Pusat, (3/2) Babinsa Petamburan Tanah Abang, Peltu Edy Ferdian memantau dan memonitoring rumah pompa resapan air di wilayah binaan jalan Jalan Jati petamburan RT 09 RW 03 dan Jalan Petamburan II RT 10 RW 03 Kelurahan Petamburan Jakarta pusat.

Menurut Danramil 05 Tanah Abang Mayor Arh. Saryono ditugaskannya babinsa memantau Rumah Pompa Resapan adalah wujud partisipasi Babinsa memperhatikan dan memantau perkembangan wilayah binaan, terutama memantau rumah pompa resapan air agar selalu dalam kondisi prima mengantisipasi banjir di musim penghujan.

Dalam kegiatannya Babinsa Peltu Edy turut membantu petugas membersihkan sampah. Saat itu Peltu Edy terpantau membantu menampung sampah sampah dengan karung yang sebelumnya diangkut oleh petugas rumah pompa.

Selain membantu menampung sampah, Babinsa juga telihat mengamati ruang panel listrik rumah pompa yang saat itu didampingi petugas terkait.

Danramil pun berharap agar rumah pompa selalu dalam kondisi prima. “Rumah Pompa Resapan menjadi andalan mengantisipasi tingginya curah hujan di musim penghujan saat ini. Untuk itu, penting selalu memantau dan melakukan perawatan intensif rumpah pompa ini”. tutup Danramil.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed