oleh

Bina Kesiapan Wanra, Koramil Sawah Besar Latih PBB

-Militer-51 views

Sawah Besar – Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan Sertu Siswantoro melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersama Mitra Jaya Koramil 02/Sawah Besar, di lapangan Koramil Sawah Besar, Jln. Budi Utomo No 11 kelurahan Pasar Baru, kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (6/6/2021) pagi.

Danramil 02/Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya mengatakan, latihan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan bagi anggota Mitra Jaya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya bagi anggota Mitra Jaya agar mempunyai jati diri dan kepribadian dan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan serta membentuk sikap agar menjadi anggota Mitra Jaya yang lebih baik,” jelas Danramil kepada wartawan.

Menurut Danramil, dengan baris berbaris akan tercipta kesamaan gerak dan langkah yang seirama dan harmonis mengikuti aba-aba yang diberikan oleh pelatih.

“Hal ini juga berguna untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Mitra Jaya dalam peraturan baris berbaris sehingga profesionalitas Mitra Jaya akan tetap terbina dengan harapan akan tercipta anggota yang berdisiplin, loyal, berkarakter dan militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya,” tegasnya.

Untuk diketahui, Mitra Jaya atau Mitra Babinsa bertujuan untuk meningkatkan kinerja mitra yang dibentuk oleh TNI AD dalam membantu aparat TNI AD yang berada di wilayah Kodam Jaya. (Sumber Kodim 0501/JP BS)

News Feed