oleh

Cegah Lonjakan Covid 19, Babinsa 03 Senen dan Tiga Pilar Blusukan Data Warga Mudik Lebaran

-Militer-77 views

Jakarta Pusat (19/5) Jajaran Tiga Pilar kembali blusukan ke wilayah binaan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid 19 pasca liburan Idul Fitri 1442 H. Dalam kegiatannya tiga pilar melakukan pendataan dan mengawasi jumlah mobilitas penduduk usai lebaran.

“Tiga Pilar Kecamatan Senen hari ini mengadakan kunjungan ke wilayah pemukiman warga. Tujuannya, adalah untuk mengetahui mobilitas warga usai liburan lebaran. Dalam pelaksanaannya tim mengunjungi rumah warga secara door to door sesuai data yang diperoleh. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kasus penyebaran covid 19”, ujar Wadanramil mewakili Danramil 03 Senen kepada media.

Serda Nurohman yang turut ikut dalam kunjungan. Dimulai pukul 08.30 WIB tim bergerak kepemukiman warga di Kramat Pulo Dalam I RW. 004 Kel. Kramat Kecamatan. Dari pintu ke pintu rumah warga tim melakukan pendataan warga yang mudik lebaran. Hal ini dilakukan untuk menekan lonjakan Covid 19 di lingkungan binaan.

Setelah didata, warga yang mudik rumahnya ditempel dengan stiker. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengawasan. Selain itu, stiker juga merupakan tanda agar mudah diketahui warga lainnya bahwa penghuni rumah telah melakukan perjalanan mudik.

Turut serta dalam kunjungan, Lurah Kramat, Agus Yachya ; Sekretaris Kel. Kramat, Suyanti; Kapospol; Bhabinkamtibmas; Ketua RW. 04 dan RW. 08 Kel. Kramat dan aparat terkait lainnya.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

News Feed