oleh

Dandim Jakarta Pusat Dampingi Pangdam Jaya Dalam Kunjungan Panglima TNI Di Gereja Katedral

-Militer-98 views

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pengamanan Gereja Katedral Jakarta pada pelaksanaan ibadah Kamis Putih. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman didampingi Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P menyambut kehadiran Panglima TNI. Kamis (1/4/21)

Dandim memimpin ratusan pasukan BKO Polda Metro Jaya untuk membantu mengamankan jalannya ibadah. Tampak hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imron beserta jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

“Anggota Kodim 0501/JP BS di seluruh jajaran Korami turut serta mendampingi Polres Metro Jakarta Pusat dalam pengamanan ibadah baik di Gereja Katedral ataupun di Gereja seluruh wilayah binaan, dimana malam ini menggelar ibadah Kamis Putih sebagai salah satu rangkaian Pekan Suci Paskah,” ujar Dandim.

Dandim menjelaskan, TNI-Polri menjamin keamanan warga masyarakat untuk melaksanakan ibadahnya. “Pengamanan sudah kita perketat pada sejumlah gereja di Jakarta Pusat khususnya yang mengadakan kebaktian Paskah,” tegasnya.

Ibadah Kamis Putih dalam rangkaian Pekan Suci Paskah tersebut diikuti oleh 300 jemaat secara tatap muka dan live streaming, yang dipimpin Romo Ignatius Suharyo, dengan tema Mengenangkan Perjamuan Tuhan.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed