oleh

Danramil 08/JB Harap Operasi Yustisi Tertib Masker Sadarkan Masyarakat

-Militer-79 views

Jakarta Pusat (15/2) Babinsa Koramil 08/JB bersama Tiga Pilar gelar Operasi Yustisi Tertib Masker di jalan Felbak Johar Baru Jakarta Pusat.

Operasi gabungan yang melibatkan 21 aparat, dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa pandemic Covid – 19.


Danramil 08/Johar Baru Mayor Inf Bona menegaskan, operasi disiplin protokol kesehatan akan terus dilakukan secara periode di lingkungan binaan. “Operasi Yustisi akan terus dilakukan diwilayah Kecamatan Johar Baru bersama jajaran tiga pilar. Hal ini langkah dan usaha dari jajaran untuk menekan kasus penularan covid 19. Apalagi saat ini kasus penularan semakin meningkat”.

Danramil pun berharap, digelarnya operasi yustisi dapat menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dari operasi yang digelar, didapati sejumlah warga pelanggar yang tidak menggunakan masker. Alhasil warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di kenakan hukuman sesuai peraturan yang telah ditetapkan.


“Ada 11 orang warga masyarakat terjaring tidak memakai masker dengan benar. Atas pelanggaran yang dilakukan warga dikenakan sanksi sosial membersihkan lingkungan di lokasi yang ditetapkan. Sanksi sosial dilakukan selama 15 menit”, Danramil.

Selain menerapkan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan, juga diberikan himbauan kepada warga. Hal itu dilakukan untuk lebih menyadarkan warga akan pentingnya menggunakan masker saat pandemic covid 19 yang hingga saat ini belum menunjukan kasus penurunan.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

News Feed