oleh

Kerja Bakti dan Grebek Lumpur Tiga pilar Kemayoran Bersihkan Saluran Air

-Militer-153 views

Jakarta Pusat, (14/2) Babinsa Koramil 07/Kemayoran Serma Jumarno melaksanakan Kerja Bakti dan Grebek Lumpur bersama warga lingkungan binaan.

Kerja bakti yang juga melibatkan unsur Tiga Pilar itu dilaksanakan di Jalan Kepu Timur RT 013 RW 05 , bertujuan mengantisipasi banjir akibat tingginya curah hujan di musim penghujan.

Dalam kegiatannya seluruh jajaran gabungan berjibaku membersihkan got dari sampah dan lumpur yang memenuhi saluran air.

Ditempat terpisah Danramil 07 Kemayoran/ mayor Chb Endang Rachmat mengatakan kegiatan yang berlangsung pagi hari itu bertujuan mencegah terjadinya banjir serta membersihkan lingkungan binaan. “Cegah tergenangnya air akibat tingginya curah hujan dilakukan pembersihan saluran air dari sampah dan lumpur yang memenuhi saluran”, terang Danramil.

Selanjutnya Danramil berharap kerja bakti dan grebek lumpur mendapat dukungan penuh dari warga sekitar. “Kesadaran warga untuk menjaga lingkungan, seperti tidak membuang sampah wajib dilakukan. Tanda adanya kesadaran tersebut maka, dapat dipastikan lingkungan akan menjadi kotor bahkan banjir”.

Kerja bakti dan gerebek lumpur turut dihadiri seluruh unsur Tiga Pilar, diantaranya Lurah Kemayoran, Babinsa Bhabinkamtibmas, Ka Puskes kel.Kemayoran, Kasatpel Damkar DKI, Ketua RW 05, LMK dan seluruh jajara terkait lainnya.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed