oleh

Kodim 0501/JP BS Amankan Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang

-Militer-66 views

Jakarta Pusat, (17/2) Jajaran Kodim 0501 JP BS beserta Kepolisian Polres Metro gelar pengamanan kegiatan vaksinasi kepada pedagang ratusan Pasar Tanah Abang di Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pengamanan digelar dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka vaksinasi serta kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Presiden dan rombongan meninjau vaksinasi Covid – 19 kepada ratusan pedagang di pasar Tanah Abang.

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P kepada media mengatakan, setidaknya dilibatkan puluhan anggota Koramil 05 Tanah Abang mengamankan kegiatan Vaksinasi ini.

“Ada puluhan Anggota dari Kodim 0501/JP BS yang dilibatkan mendukung personil Polri dari Polsek Tanah Abang. Dilibatkan juga sat Pol PP”, ujar Dandim.

“Kami memastikan kegiatan vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, terlebih saat ini RI 1 berkenan meninjau pelaksanaan vaksinasi sehingga masyarakat pun sangat antusias mengikuti protokol dengan benar”, jelas Dandim.

Diketahui sebelum pengamanan vaksinasi dan kunjungan di gelar Apel gabungan yang dilaksanakan di lokasi yang sama dipimpin oleh Danramil Tanah Abang.

Agenda vaksinasi untuk para pedagang pasar tanah Abang juga di hadiri oleh Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI beserta para pejabat terkait.

Kegiatan pra Vaksinasi sendiri berupa screning kesehatan telah dilaksanakan 2 hari sebelumnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melindungi para pedagang dan pengunjung pasar dari paparan virus Covid-19.

” Kegiatan vaksinasi dan kunjungan berjalan dengan kondusif serta mengikuti standar protokol kesehatan dengan baik seperti yang kami harapkan”, tutup Dandim.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed