oleh

Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakarta Pusat Laksanakan Apel Sinergitas

-Militer-121 views

Monas – Personel Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan apel sinergitas, di Cawan Selatan, Monas, Jakarta Pusat, Senin (29/3/2021).

Apel sinergitas TNI – Polri dalam rangka pengamanan wilayah Jakarta Pusat itu diikuti oleh 300 personel, dipimpin Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi.


“Apel ini dilakukan sebagai langkah pengecekan kesiapan anggota Kodim dan Polres dalam pengamanan wilayah,” ujar Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief.

Dalam mendukung tugas, lanjut Dandim, perlunya dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, TNI dan Polri merupakan mitra kerja dilapangan baik dalam bidang kemanusiaan, keamanan dan ketertiban.

“Sinergi sangat penting untuk stabilitas keamanan nasional, stabilitas keamanan nasional akan mendukung program-program pembangunan termasuk pembangunan SDM yang unggul,” tegasnya.

Adanya situasi yang kurang kondusif di beberapa wilayah diharapkan tidak mengganggu stabilitas keamanan di Jakarta Pusat oleh karena itu unsur pengamanan wilayah saling bersinergi melaksanakan pengamanan dengan mengetatkan patroli wilayah.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

News Feed