oleh

Koramil 05 TA Pantau Vaksinasi Nakes di Gelora Senayan

-Militer-38 views

Jakarta Pusat, (4/2) Danramil dan Babinsa Koramil 05/TA monitoring pelaksanaan vaksin Covid – 19 di Istora GBK Komplek Senayan, yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI dan Dinkes DKI.

Dikesempatan itu Danramil 05 Tanah Abang Mayor Arh Saryono mengatakan Babinsa dan Babinkamtibmas dilibatkan dalam proses pelaksanaan vaksin di Istora Senayan. Hal ini, tegasnya, untuk menjaga kelancaran dan keamanan kegiatan.

Kepada media Danramil menginformasikan vaksinasi di Senayan menargetkan 6000 peserta. Kemudian, lanjutnya vaksinasi hari ini merupakan penyuntikan tahap pertama.

“Babinsa melakukan pengawasan proses vaksinasi dan membantu proses vaksin dengan memberikan informasi dan mengarahkan peserta melaksanakan vaksin”, urai Danramil.

Diketahui pelaksanaan vaksin tahap pertama ini ditujukan kepada tenaga kesehatan. Namun demikian tidak semua tenaga kesehatan (Nakes) mendapat vaksin. Nakes yang sudah terdaftar dan memenuhi syarat ketentuan dapat di vaksin.

Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain : (1) Wajib mendaftar di bit.ly/daftar_nakes (link resmi dari Dinkes DKI Jakarta).
(2). Hanya untuk tenaga kesehatan yang memiliki STR / SIP aktif atau sedang proses pengurusan perpanjangan (dibuktikan dengan membawa fotokopi STR / SIP).
(3). Wajib bekerja di fasilitas kesehatan pemerintah / swasta di DKI Jakarta (Puskesmas / RS / klinik / praktek mandiri / faskes lainnya) dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi / surat tugas / ID card
(4). Tidak diperkenankan untuk tenaga admin / manajemen yang tidak memiliki STR di fasilitas kesehatan.
(5.) Belum pernah divaksinasi COVID-19
(6). Belum pernah terkonfirmasi COVID-19
(7). Berusia 18-59 tahun (sebelum ulang tahun ke-60)
(8). Lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksinasi.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed