oleh

Operasi Cipkon Gambir Bubarkan Euforia Pendukung Persija

-Militer-44 views

Gambir – Tiga Pilar kecamatan Gambir melaksanakan patroli Operasi Cipta Kondisi, yang dimulai dengan apel kesiapan, di pintu Monas barat laut, pada Minggu (25/4/2021) tengah malam pukul 23.35 WIB.

Apel kesiapan Tiga Pilar dipimpin Perwira Pengendali Iptu Sudaryana, diikuti oleh 14 personel yaitu Serma Raharjo dan dua orang anggota Koramil 04/Gambir, 11 personel Polsek Metro Gambir, delapan personel Satpol PP pimpinan Andri, Dishub dua personel pimpinan Fikar.

Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska mengatakan, Operasi Cipkon dilaksanakan dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), selama Ramadhan di masa pandemi Covid-19.

“Jadi operasi ini kami laksanakan keliling di sekitar wilayah binaan Gambir, untuk menciptakan kamtibmas, mengantisipasi sahur on the road (SOTR), kriminal jalanan dan tawuran antar warga,” ujar Danramil.

Dijelaskan Danramil, operasi juga dilaksanakan dengan imbauan kepada warga masyarakat mengenai protokol kesehatan.

“Patroli sepanjang tengah malam hingga dini hari itu juga diarahkan untuk menghindari adanya euforia dari pendukung Persija yang harus di antisipasi jangan sampai ada kerumunan,” tegas Danramil.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

News Feed