oleh

Operasi Tertib Masker Petamburan Jaring Belasan Pelanggar Prokes

-Militer-37 views

Jakarta Pusat, (22/3) Babinsa 05 Tanah Abang ikuti Operasi Yustisi Tertib Masker bersama dengan Tiga Pilar di Jalan Petamburan IV RW 04 RT 08 Kelurahan Petamburan Kecanatan Tanah Abang Jakarta pusat.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Lurah Petamburan, Setyanto, menjaring belasan warga pelanggar protokol kesehatan alias tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.


Danramil 05 TA, Mayor Arh Saryono menjelaskan, operasi tertib masker merupakan kegiatan rutin yang digelar di masa pandemi covid 19.

“Operasi ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19. Operasi ini rutin digelar untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker saat berada diluar rumah”, ujar Danramil.

Danramil juga menginformasikan, ” Dalam operasi ini sayangnya masih terjaring 14 warga tidak menggunakan masker. Semua pelanggar itu dikenakan sanksi sosial”, kata Danramil.

Operasi tertib masker melibatkan 10 anggota unsur tiga pilar, diantaranya : 2 orang dari Koramil 05 TA, 3 orang dari kelurahan, 4 anggota Sat Pol PP, dan anggota Bimas serta Pokdar.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

News Feed