oleh

Operasi Yustisi Tertib Masker, Babinsa Koramil 05 TA Himbau Pelanggar Tertib Prokes

-Militer-59 views

Jakarta Pusat, (9/2/21) Babinsa Karet Tengsin Pelda Basuki bersama Tiga Pilar Kecamatan Tanah Abang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Tertib Masker.

Operasi yang digelar untuk memutus dan mengantisipasi kasus penularan covid 19 digelar di jalan Abdul Jalil RW. 09 Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Danramil 05 Tanah Abang Mayor Arh. Saryono kepada media menegaskan bila operasi digelar untuk mendisiplinkan masyarakat taat protokol kesehatan.

“Disiplin protokol kesehatan wajib ditaati oleh warga masyarakat. Hal ini harus ditegakan, apalagi saat ini kasus penularan covid 19 masih tinggi. Operasi bersama aparat gabunganya ini juga merupakan operasi rutin digelar dibeberapa lokasi lingkungan binaan.

Babinsa Koramil 05 TA yang turut melaksanakan operasi menginformasikan bahwa dalam pelaksanaannya operasi berhasil menjaring beberapa orang yang tidak menggunakan masker.

“Operasi berhasil menjaring 10 orang warga masyarakat. Mereka terjaring karena tidak pakai masker dengan benar. Atas pelanggaran itu mereka dikenakan sanksi sosial, membersihkan sampah dilokasi yang ditentukan selama 15 menit“, ujar Danramil.

Pelda Basuki yang saat itu juga memberikan himbauan kepada pelanggar dengan persuasif agar masyarakat tersadar dan tidak lagi melanggar ketentuan protokol kesehatan.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

News Feed