oleh

Operasi Yustisi Tertib Masker Untuk Cegah Penyebaran Virus Covid – 19

-Tak Berkategori-26 views

Kodam Jaya – Tanah Abang Unsur Tiga Pilar kecamatan Tanah Abang terus berupaya secara bersama-sama dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Salah satu upaya tersebut dengan mengadakan Operasi Yustisi Tertib Masker, bertempat di Jln. Abdul Jalil RW. 09 kelurahan Karet Tengsin, dan di Jln. KH Mas Mansyur kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/8/2021).

“Kami bersama-sama dengan Tiga Pilar terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah binaan, salah satunya dengan Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker bagi warga saat di luar rumah,” ujar Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono.

Kegiatan ini, lanjut Danramil, dilakukan oleh Babinsa Peltu Basuki anggota Koramil 05/TA, personel BKO Kodim 0501/JP BS, Bhabinkamtibmas, Aiptu Budiyarto anggota Polsek Metro Tanah Abang, Satpol PP Tanah Abang dipimpin Asnawi, anggota FKDM Aris dan LMK.

Pada operasi di kelurahan Karet Tengsin aparat gabungan Tiga Pilar berhasil menjaring 10 orang warga yang tidak memakai masker. Sementara di kelurahan Kebon Kacang, anggota mendapati 9 orang tidak memakai masker.

“Setelah didata, seluruh pelanggar protokol kesehatan tersebut dikenakan sanksi sosial,” tandas Danramil.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*