oleh

Pelda Akhmad Rodi Babinsa Koramil 02/SB Bersama Tiga Pilar Dampingi Warga Ikuti Vaksinasi Covid 19  

-Militer-57 views

Jakarta Pusat. (10/6) Pelda Akhmad Rodi Babinsa Koramil 02/SB bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus dampingi warga mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 1 dan tahap 2 di wilayah RW 01 hingga RW 09 Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar.

Saat monitoring tersebut babinsa mengecek langsung pelaksanaan tahap pemberian vaksin kepada para warga binaan, seperti proses pendaftaran, skrining, vaksinasi, pencatatan dan observasi.

Danramil 02 Sawah Mayor Kav Dian Kriswijaya dalam hal ini mengatakan, pengamanan yang dilakukan babinsa saat proses pemberian vaksin adalah untuk memberikan rasa aman sekaligus nyaman kepada warga.

“Babinsa beserta Tiga Pilar turun langsung mengamati hingga membimbing dan mengarahkan warga mengikuti vaksinasi. Hal ini tentunya akan memberikan rasa aman. Ini adalah bentuk kepedulian antara aparat dan warga binaan”, ujar Danramil ditempat terpisah.

Danramil juga menginformasikan bahwa sebanyak 36 orang warga telah mendapat vaksin. “Ada 36 warga telah divaksin tahap pertama. Mereka berusia 18 hingga 59. Mereka mendapat vaksinasi jenis astrazaneca. Vaksin astrazaneca diberikan oleh petugas kesehatan pada vaksinasi tahap pertama. Sedangkan untuk tahap kedua diberikan vaksin jenis sinovax. Untuk vaksinasi tahap kedua ini nihil penyuntikan ”, tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, untuk mendukung kelancaran vaksinasi petugas kesehatan melibatkan 5 anggota tim Puskesmas Kelurahan Kartini diantaranya 1 dokter, 1 Bidan, 1 Gizi, 1 perawat, dan 1 Admin orang.

Hadir dalam vaksinasi Lurah Kartini beserta jajaran, Kasatpel Sosial Sawah Besar, Kasatpel Dukcapil Kel Kartini, Bhabinkamtibmas, Kasatpol PP, LMK RW 03, 07, 08 dan jajaran kemasyarakatan terkait lainnya.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

News Feed