oleh

Personel Koramil 05/ Tanah Abang Bantu Pengamanan Vaksinasi Para Jurnalis

-Militer-691 views

Senayan – Personel Koramil 05/ Tanah Abang dipimpin oleh Danramil 05/ Tanah Abang melaksanakan BKO kepada Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19, dari Kemenkominfo untuk para Jurnalis, Selasa (16/3/2021), di hall basket, GBK Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebelum pengamanan, dilaksanakan apel pasukan dipimpin Iptu Basuki yang sehari-hari menjabat Kapospol Pejompongan, dengan komposisi anggota Koramil 05/Tanah Abang dipimpin Danramil Mayor Arh Saryono, Polda Metro Jaya dipimpin AKP Yus, dan anggota Polsek Metro Tanah Abang.


Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono mengatakan, sinergitas TNI-Polri di Jakarta khususnya di Jakarta Pusat ini terus ditingkatkan dalam pengawasan protokol kesehatan.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kami bahu membahu dalam mendukung program pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan disertai imbauan kepada warga masyarakat. Apalagi hari ini sedang vaksinasi, untuk itu kami ingatkan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dijelaskan Danramil, para peserta yang akan di vaksin dipastikan memakai masker, dan mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya sebelum didata oleh panitia di meja pendaftaran, selanjutnya menunggu giliran untuk divaksin.

Ia berharap pemberian vaksin tersebut dapat memberikan kekebalan bagi masyarakat terhadap virus. “Pemberian vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19,” pungkas Danramil.
*Sumber Kodim 0501/ JP BS*

News Feed