oleh

Silaturahmi Tiga Pilar Petamburan Jelang Hari Lahir Pancasila

-Militer-31 views

Petamburan – Babinsa Peltu Edy Ferdian anggota Koramil 05/TA menghadiri silaturahmi Tiga Pilar bersama warga, di gedung SKKT, Jln. Petamburan II Nomor 51 RT 13/RW 03, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021).

Kegiatan silaturahmi kumpul bareng Tiga Pilar tersebut dilaksanakan dalam rangka hari lahirnya Pancasila, dengan tema Wilayah Petamburan Yang Aman, Nyaman dan Kondusif.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Petamburan Setyanto, Sekel Petamburan Sunardi, Bhabinkamtibmas anggota Polsek Metro Tanah Abang Bripka Ginanjar, Satpol PP Petambiran, Ustad Fahmi, LMK, FKDM, dan anggota Karang Taruna.

Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono mengatakan, setiap tanggal 1 Juni kita memperingati Hari Lahirnya Pancasila.
“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila lahir sebagai ideologi negara. Artinya, nilai-nilai yang ada di setiap sila Pancasila dijadikan pedoman dasar dalam keberlangsungan hidup bernegara,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Danramil, nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita, Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita.

“Kami berharap nilai-nilai luhur Pancasila dapat menjadi pedoman bagi kita warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, untuk menciptakan wilayah yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

News Feed