oleh

Sterilisasi Masjid di Kecamatan Senen Sebagai Upaya Melindungi Umat

-Militer-73 views

Senen – Unsur Tiga Pilar kelurahan Senen melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan Masjid Al Taufiq, di RT 18/RW 04 Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2021).

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 dari wilayah binaan. Hal ini juga dilakukan dalam rangka menjelang sholat Jumat berjamaah, dimana akan ada potensi warga datang beribadah.

Danramil 03/Senen Mayor Kav Sapta Raharja mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara rutin setiap Jumat pagi untuk mencegah penularan Covid-19 saat beribadah.

“Kami bersama-sama membersihkan dan menyemprot cairan disinfektan tempat-tempat ibadah supaya steril dan aman digunakan warga,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau warga masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Kami imbau warga agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Turut serta dalam kegiatan ini Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Hariyanto, Kapospol Aipda Sokip, Bhabinkantimas dan Satpol PP Senen.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed