oleh

Tiga Pilar Tanah Abang Amankan Ibadah Kamis Putih di Gereja Kristus Raja

-Militer-37 views

Jakarta Pusat, (1/4) Wujudkan keamanan dan ketertiban perayaan tri hari suci Paskah umat kristiani (Katolik) jajaran aparat keamanan, Babinsa dan Babinkamtimbas lakukan pengamanan di Gereja Kristus Raja.

“Ada sekitar 12 personil aparat keamanan di tambah 10 keamanan setempat mendukung kelancaran ibadah Kamis Putih di Gereja Kristus Raja. Mereka memantau dan menjaga ibadah yang berlangsung tiga hari kedepan hingga Minggu Paskah secara bergiliran”, terang Danramil 05 TA, Mayor Arh Saryono.

Ibadah Kamis Putih hari ini, lanjut Danramil, diikuti oleh 150 jemaat yang sudah terdaftar yang secara prosedur menerapkan protokol kesehatan.

Ibadah yang bertemakan “Semakin mengasihi semakin menjadi berkat”, dipimpin oleh Pastor Yakobus Tarigan.

Sebelum dilaksanakannya ibadah yang dimulai sore hari digerejq yang berlokasi di Kelurahan Benhil, Tanah Abang Jakarta Pusat, seluruh umat yang hadir dilakukan dan melakukan pengecekan suhu badan, cuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Protokol kesehatan menjadi utama untuk saat ini, tidak mengurangi esensi ibadah namun dengan protokol kesehatan yang baik kita akan terselamatkan dari wabah”, tutup Danramil.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed