oleh

Usai Pantau Rumah Pompa Air, Babinsa Koramil 02 SB Laporkan Siaga 3

-Militer-29 views

Jakarta Pusat, (8/2) Tingginya curah hujan di Jakarta Pusat belakangan ini meningkatkan kewaspadaan semua pihak untuk bersama mengantisipasi ancaman banjir. Seperti halnya Babinsa Koramil 02 Sawah Besar yang melakukan monitoring di rumah pompa dan resapan air.

Adalah Babinsa Sertu Siswantoro dan Serda Heru yang memantau rumah pompa dan resapan air yang berlokasi dijalan RT 03 RW 10 di Jl. Pisang batu No 30 Kelurahan Mangga Dua Selatan Jakarta pusat.

Danramil 02/ SB diwakili Wadanramil dalam hal ini menjelaskan bahwa babinsa diturunkan untuk memantau kondisi rumah pompa yang ada dilingkungan binaan.

“Telah dilibatkan babinsa untuk sama sama mengawasi rumah pompa air. Apalagi saat ini intensitas curah hujan semakin tinggi. Laporan sementara yang diterima, saat ini wilayah Pisang Batu ketinggian air mencapai 240 cm, Siaga 3 dan belum ada genangan air masuk kepermukiman warga”, terang Wadanramil Kapten Inf Amin.

Wadanramil pun berharap kesiapsiagaan warga dan aparat lainnya wajib ditingkatkan di musim penghujaan saat ini. “Sinergi seluruh elemen termasuk warga wajib ditingkatkan mengantisipasi tingginya curah hujan yang turun beberapa hari terakhir”, tutur Wadanramil.
Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed