oleh

Wadanramil 06/ Cempaka Putih Ajak Warga Tertib 5 M Melalui Operasi Yustisi

-Militer-70 views

Cempaka Putih – Tiga Pilar kelurahan Cempaka Putih Barat terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dari wilayah binaan.

Hal itu ditunjukkan dengan Operasi Yustisi penertiban masker, di Jln. Cempaka Putih Barat 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021).

Operasi Yustisi ini diikuti staf kelurahan yang dipimpin Sekretaris Kelurahan Cempaka Putih Barat, Irawati, anggota Koramil 06/CP Sertu Suparman, anggota Polsek Cempaka Putih Bripka A.Dirga, Satpol PP dipimpin Miftah, Dishub Saepudin, FKDM dipimpin Iwan.

“Kami Tiga Pilar Cempaka Putih Barat terus berupaya mengantisipasi melonjaknya penyebaran Covid-19, salah satunya dengan Operasi Yustisi penertiban masker,” ujar Danramil 06/CP yang diwakili Wadanramil Kapten Czi S. Banik.

Pada pelaksanaan operasi ini, lanjut Wadanramil, petugas gabungan masih mendapati 27 orang warga yang tidak patuh memakai masker dan dikenakan sanksi sosial.

“Kami sangat menyayangkan masih ada 27 orang yang tidak memakai masker saat di luar rumah,” sesal Kapten Banik.

Ia berharap warga semakin sadar akan bahaya Covid-19, dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari kita sama-sama memerangi Covid-19 yang semakin mengganas dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan mematuhi protokol kesehatan 5 M di masa pandemi sesuai aturan pemerintah yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tegasnya. Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed